Selengkapnya">
12 Agustus 2019

Viral Di Sosmed, @Edwin Wakano Manuputty Menghina Ajaran Agama Islam?

Prakiraan durasi baca: menit - Panjang artikel kata.

Gema.id Maluku – Pemilik akun facebook (fb) Edwin Wakano Manuputty dalam beberapa hari belakangan ini menjadi viral dan pembicaraan yang hangat di dalam grup fb (@INFO MALUKUNEWS).

Hal ini berawal pada Edwin yang sudah menonton video di youtube, dan ia share video tersebut ke dalam dalam grup dengan memberikan caption.

“kesibukan pria muslim disurga Islam adalah memecah perawan wkwkwkwk iti surga ka tanjong.”

Kata Edwin dalam postingan akun facebooknya

Dengan postingan ini, para netizen mulai mengomentari postingan Edwin di grup tersebut. Akan tetapi, Edwin ini masih terus membalas komentar itu dengan mencaci maki ajaran agama Islam, sehingga para penganut ajaran agama Islam mulai memanas.

“Di surga Islam ada s3ks terus menerus, surga ka tanjong wkwkwkw hanya dlm surga Islam ada s3ks.”

Komentar Edwin dalam postingan facebooknya

Adapun netizen yang balas komentar tersebut, Edwin tidak akan mengerti dan paham dengan isi video itu, karena berbeda keyakinan. Ia juga meminta Edwin untuk tidak sok pintar dalam mengusik agama islam dengan berbagai macam cara dan lebih bijak untuk memberi komentar.

“Apapun dalam video yg ose nonton ose seng akan paham soal itu karna katong beda keyakinan, harusnya ale lebih bijak kalo ale memang berpendidikan, dan sampai kapanpun ale seng akang paham soal islam jadi jang sok pintar la mau usik” Islam pung segala macam. Ingatang mari katong cinta Maluku… Mari katong cinta Indonesia.”

Kata @sandhy dalam komentarnya di postingan fb tersebut

Namun, Edwin pun kembali mengomentari hal tersebut dengan penuh kata-kata yang tidak layak untuk keluar, dalam agama lain seperti Hindu, Budha, Kristen tidak ada ajaran seperti itu kecuali islam, surga merupakan tempat untuk memuja dan memuja Tuhan, semua kenikmatan yang ada di dunia tidak tersedia di surga.

“Hanya di surga Islam disediakan s3ks wkwkwkwk dalam ajaran agama Hindu, Budha dan Kristen, surga adalah tempat memuja dan menyembah Tuhan, lain dari itu tidak ada. Karena di surga semua kenikmatan yg ada didunia tidak tersedia disurga.”

Lanjut komentar Edwin

Edwin juga mengatakan, dalam ajaran agama yang lain tidak ada yang menjanjikan seks dalam surga, hanya ada di dalam ajaran agama Islam dan itu merupakan ajaran setan.

“Hanya dlm surga Islam ada s3ks itu surga ka tanjong Bt Merah wkwkwkwk, dlm ajaran manapun zeng ada yg menjanjikan s3ks di surga hanya Islam yg janjikan s3ks disurga ITU AJARAN SETAN.”

Lanjut komentar Edwin

@Bahrum Palirone mengatakan dalam postingannya, dalam sindiran Edwin, ia menyamakan Surga yang dijanjikan agama Islam sama seperti salah satu tempat PSK tanjong Batu Merah atau tempat s3ks komersial tanjong Batu Merah yang ada di Ambon, Maluku.

Bahrum dan masyarakat muslim lainnya di Ambon meminta Kepada Kapolri dan Jajaran Kepolisian di Negeri ini segerah menindak lanjuti pemilik akun fb atas nama Edwin Wakano Manuputty sesuai dengan hukum yang berlaku. Namun, akun fb Edwin Wakano Manuputty sudah dinonaktifkan sama pemiliknya.

Penaut:
Built with by Div.id
Back to Top