Pasang iklan

Ombudsman RI Provinsi Maluku Warning Kehadiran Gubernur yang Jarang Berkantor

Gema.id Maluku, Ambon — Kinerja Gubernur Maluku Murad Ismail yang dianggap malas masuk berkantor mendapati sorotan Ombudsman RI perwakilan Maluku.

Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat yang menurutnya, sehingga pelayanan publik sulit untuk dilaksanakan dengan maksimal, mendengar keluhan ini Ombudsman pun mendatangi kantor Gubernur Maluku, pada Selasa (12/11/2019) kemarin.

“Ombudsman sebagai lembaga pengawasan datang ke kantor Gubernur Malaku untuk memastikan gubernur hadir atau tidak, ternyata hari ini tidak hadir,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku, Hasan Slamet saat diwawancarai wartawan.

Slamet juga menjelaskan sebagai Gubernur, Murad Ismail harus bertanggung jawan kepada publik dan selalu bersedia melayani masyarakat.

“Kami [sebagai] Ombudsman perwakilan provinsi mengharapkan agar Pak Gubernur harus rajin berkantor, karena apapun yang terjadi pelayanan publik harus maksimal,” kata Slamet.

Pihak Ombudsman sendiri sebelumnya telah dua kali melayangkan surat permohonan audiensi, namun tiap kali audiensi yang dilakukan hanya wakil gubernur yang mereka temui, bukan gubernur sendiri.

Pelayanan publik yang saat ini tidak berjalan baik, pihaknya ragu bahwa penilaian Pemprov Maluku tahun ini berada di zona hijau.

Kategori Politik

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)