Pasang iklan

Jelang Natal, Pemda Maluku Fasilitasi Perjalanan Mudik Gratis

Gema.id Maluku, Ambon – Menjelang Natal pada 25 Desember nanti, pemerintah provinsi Maluku akan memberikan fasilitas mudik gratis bagi umat nasrani ingin mudik pulang ke rumah merayakan natas bersama keluarga.

Saat ini pendaftaran tengah dibuka, hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishub Maluku, Yana Tanasale: “Tahun ini mudik gratis jelang natal juga dilakukan. Pendaftarannya sudah dibuka sejak Jumat lalu,” kata Yana.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat adalah kelengkapan tanda pengenal seperi KTP, sementara bagi Mahasiswa bisa memperlihatkan kartu pelajar mereka.

Nantinya, Pemda Maluku menyediakan transportasi laut di wilayah yang mayoritas merayakan natal. Seperti Maluku Tenggara, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, Buru Selatan, “juga ada ke Seram Bagian Timur. Begitu juga ke Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah seperti ke Masohi, Amahai maupun Haria (Pulau Saparua),” jelas Yana.

Kapal laut yang disediakan yakni Kapal Perintis seperti, Sabuk Nusantara, Ferry penyeberangan dan kapal cepat untuk transportasi perjalanan mudik gratis.

Beri tanggapan