Pasang iklan

HUT Provinsi Maluku Ke-74, Pencapaian Maluku Sampai Di Tahun 2019

Gema.id Ambon – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku yang ke- 74 diadakan dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Provinsi Maluku, Senin (19/8/2019)

Dalam perayaan HUT Provinsi Maluku sekaligus dirangkaikan dengan rapat paripurna istimewa atau Forkopimda Provinsi Maluku dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Maluku, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, para Walikota dan Bupati Maluku, Ketua Tim Penggerak PKK, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Majelis Latupati Maluku, Organisasi kemasyarakatan, Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Maluku (Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail memberikan sambutan kepada para tamu undangan yang hadir. Ia menyatakan, sesuai dengan data statistik menujukan pertumbuhan ekonomi Maluku pada triwulan II tahun 2019 sebesar 6 09 persen, angka kemiskinan turun 0,16 persen atau 1600 jiwa dan Produk Domestik Regional Bruto per Juli 2019 mencapai 11,44 triliun.

Dengan itu, Murad mengucapkan banyak terima atas dukungan dan kerjasama semua pihak dengan hasil pencapaian yang telah didapatkan.

Lanjutnya, berdasarkan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk menginginkan Maluku terkelola secara bersih dan jujur. Hal ini sudah sangat jelas untuk digunakan sebagai fondasi utama dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu, dengan dasar saling menerima perbedaan suku, rasa, agama dan warna kulit, Maluku bisa menjadi wilayah yang damai dan aman.

Dengan Demikian, banyak orang bisa belajar tentang perbedaan dan perdamaian di Maluku, hal ini juga merupakan warisan yang sangat berharga dan terus menjadi panutan kehidupan Maluku yang saat ini maupun kedepannya.

Tambahnya, dengan merayakan dan mensyukuri usia Maluku yang sudah 74 tahun, kita sudah mendapat banyak keberhasilan dan kegagalan dengan berbagai tantangan yang datang silih berganti, dan sekarang masih banyak tugas yang harus diselesaikan meskipun sudah banyak kesuksesan yang didapatkan.

“Untuk itu, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, kami meminta kepada semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua yang diraih sampai saat ini.”

Ungkapnya

Tambahnya, Sebagai pejuang Maluku masa sekarang, siap melihat sejarah demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat yang ada di bumi pala dan cengkeh.

Semua dilakukan demi untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan masyarakat Maluku dimasa sekarang dan masa yang akan datang untuk lebih maju dan sukses serta mampu berkompetisi dengan daerah lain untuk mendapat kemajuan yang besar.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)