Pasang iklan

Bertemu dengan Jokowi, Gubernur Maluku Curhat Soal Kurangnya APBD Maluku

Gema.id Maluku – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang nilai minim yang dikucurkan pemerintah kepada  Provinsi Maluku membuat pembangunan sejumlah infrastruktur terbatas soal dana. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Maluku saat mengadakan pertemuan dengan Joko Widodo, pada Senin (28/10/2019) lalu.

Selain Gubernur Maluku yang hadir dalam pertemuan ini adalah tujuh bupati daerah tersebut.

“Yang disampaikan adalah intinya APBD daerah ini memang sangat kurang,” kata Jokowi, dikutip dari siarang pers Sekretariat Presiden, Kamis (31/10/2019).

Merespon hal tersebut Jokowi mengakui memang masih ada ketimpangan pembangunan yang terjadi di seluruh wilayah di Indonesia, apalagi bagian timur dan ini menjadi PR pemerintah yang mesti segera diperbaiki.

“Dengan keterbatasan APBN kami akan utak-atik sesuai dengan yang diusulkan. Insya Allah akan segerak kami tindaklanjuti,” kata Jokowi.

Presiden RI ini juga akan segera berkoordinasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya, meski presiden memilki kewenangan fiskal untuk membuat kebijakan tapi pemegang uang negara adalah Menteri Keuangan.

Presiden terpilih yang baru dilantik ini, menyampaikan aspirasi senada sering ia dengarkan saar bertemu dengan kepala daerah yang ada di seluruh Indonesia. Di Indonesia sendiri tercatat ada sebanyak 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Beri tanggapan

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)