Pasang iklan

Antipodes Juara Bertahan Pada Event SIDAYR 2019

...

Gema.id Maluku – Peserta Spice Island Darwis-Ambon Yacht Race (SIDAYR) Antipodes Yacht telah mencapai finish pertama di Pantai Amahusu, Kec. Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku (5/8/19) senin malam.

Event SIDAYR merupakan sebuah kegiatan kota kembar yang sudah diadakan sejak 1976 sebagai bentuk kebersamaan dan untuk meningkatkan kualitas persaudaraan. Dalam  penyelenggaraan event ini, didukung oleh Kementerian Parwisata dan Dinnah Beach Cruising Yacht Association Incorporated.

Peserta yang mengikuti event SIDAYR 2019 ini hanya 10 peserta saja karena sebelum start ada perahu yang mengalami kerusakan dan membuatnya tidak bisa ikut, dimana mereka dilepas oleh Wali Kota Darwin (The Hon. Kon Vatsakalis JP)  dan Wali Kota Ambon (Syarif Haler) di pelabuhan Darwin pada hari sabtu (3/8/19).

Perahu layar Antipodes dinahkodai oleh Goeoff Hill bersama 13 temannya memasuki Pantai Amahusu pada pukul 19.50 WIT, ketika tiba di pantai mereka mendapat sambutan hangat dari masyarakat dengan musik Tradisional totobuang dan Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Roby Silooy.

Selama perjalanan dari pelabuhan Darwin, Australia Utara sampai dipinggir Pantai Amahusu, mereka tempuh selama 58,14 menit dan menjadi pemenang bertahan selama dua kali berturut-turut pada perlombaan SIDAYR.

Saat tibanya di pantai, Roby memberi kata-kata sambutan kepada Antipodes dan penyelengaraan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Selamat datang Manise dan selamat menikmati keindahan suasana Kota Ambon. Event SIDAYR 2019 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena kerja sama kota kembar (Sister City) Darwis dengan Ambon bertepan dengan tahun ke 30.”

Kata Roby

“Sudah 3 tahun berturut-turut Antipodes mencapai finish lebih awal dengan tempuh 58 jam 14 menit dan merupakan juara bertahan di SIDAYR 2019 1ni.”

Tambahnya

Kesyukuran untuk tim Antipodes telah tiba di kota Ambon dengan posisi pertama dan mendapat sambutan hangat dari pemerintah kota dan panitia pelakasana. Mereka menikmati keindahan suasana kota Ambon.

“setelah tahun lalu kami jadi pemenang pertama mencapai finish dan tahun ini pun berulang kembali. Jadi, kami memenagkan event ini sudah dua kali bertut-turut”.

Kata Geoff Hill (Skipper Antipodes)

Untuk perahu yang lainnya diperkirakan akan masuk dan mencapai finish pantai Amahusu sekitar selasa malam (6/8/19)

“Diperkirakan untuk perahu ke-2 dan ke-3 akan sampai pada hari selasa malam.”

Ucap John selaku panitia SIDAYR 2019.

Untuk sementara, perkiraan yang akan masuk di finish selanjutnta yaitu perahu Colie dan Wallop

Beri tanggapan